Home » , , , , , » Daftar Nama Tenaga Honorer yang Masuk DataBase BKD

Daftar Nama Tenaga Honorer yang Masuk DataBase BKD


Penerimaan CPNS- Tenaga Honorer Tetap Ikuti Seleksi


Pemerintah menetapkan mengangkat tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, mereka tetap harus mengikuti tes seleksi yang akan digelar secara nasional sebagaimana calon PNS lainnya.


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Azwar Abubakar mengatakan, seleksi ini diperlukan karena sebagian besar tenaga honorer yang bekerja saat ini tidak melalui tes kemampuan. Menurut dia, dalam waktu 2–3 tahun, pengangkatan tenaga honorer akan tuntas semua.

“Saya berprinsip semua tenaga honorer ini akan diperhatikan karena alasan kemanusiaan, tapi juga harus mempunyai kemampuan minimum, karena kita gunakan uang negara untuk membayarnya. Yang paling penting jangan menutup kesempatan untuk anak-anak yang masih fresh,” katanya seusai audiensi dengan PGRI mengenai Tenaga Honorer di Gedung Kemenpan dan RB kemarin. Menurut Menpan,tes itu sendiri akan terbagi antara pengujian kemampuan dasar dan kompetensi bidang. Pihaknya akan bekerja sama dengan konsorsium perguruan tinggi negeri untuk menyusun soal yang akan dijadikan alat ukurnya.

Dia menambahkan saat ini memang ada data 600.000 tenaga honorer,namun karena data itu tidak jelas maka akan diperiksa kembali.Menurut dia, data valid sulit didapatkan karena jumlahnya yang dinamis di mana tenaga honorer ini memang tidak digaji oleh pemerintah. Tenaga honorer yang akan diangkat, ujarnya, harus mau menempati daerah yang masih terbatas sumber daya manusianya. “Jujur saya katakan, jumlah guru di Indonesia ini sudah mengalahi di Jepang. Namun, jumlah ini tidak dibarengi dengan efektivitas.

Maka itu, mereka harus mau bekerja di tempat yang kosong atau mau ditempatkan sesuai dengan kebutuhan,”ujarnya. Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo menjelaskan, data yang sudah lengkap itu ialah untuk guru kategori satu yakni tenaga honorer yang mengabdi sejak 1 Januari 2006, bekerja di instansi pemerintah dan dibiayai APBN sebanyak 167.000 orang.

Tenaga honorer kategori satu ini, jelasnya,yang tahun ini akan diangkat menjadi PNS tanpa melalui tes seleksi, sedangkan tenaga honorer kategori dua yang juga bekerja di instansi pemerintah namun tidak digaji melalui APBN yang mencapai 600.000, akan diangkat melalui tes seleksi pada periode berikutnya dengan menggunakan APBN Perubahan.

Download Nomor Induk Tenaga Honorer ( NITH )

20 comments:

  1. hanya sekedar mengingatkan Hati2 terhadap penipuan,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf pa klo sy di uruskan sama bp terhormat Drs Sidik Kadarusman tak berhasil karena ketidak mampuan sy untuk membyr biaya yg di minta,no hp beliau di hubungi gak pernah bisa ternyata beliau sdh pindah di papua

      Hapus
  2. Saya tenaga honor dari dinas pendidikan,,saya mengajar di SD N 20.TJ.AYE,,,,Dari 2008 hingga sekarang,,,no NUPTK saya juga masih aktif....gimana cara menaftar kan ulang pak

    BalasHapus
  3. pak saya ingin kerja di kantor instansi pemerintahan, jadi tenaga honorer dulu juga gak apa-apa ox pak,, tapi caranya gimana ya pak, mohon petunjuknya pak ?

    BalasHapus
  4. bagaimana cara mendaftarkan Honor untuk bisa masuk ke database BKN/BKD min, mohon pencerahannya donk

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. saya tenaga honorer dr luar kota tp sekarang saya tinggal d lampung tengah.dan saya sudah 10 tahun jd tenaga honorer. tolong dong pemerintaha lampung tengah agar saya di permudah dapat diterimah kerja lagi... agar SK saya bisa d lanjutkn d lampung tengah.

    BalasHapus
  8. Sy sdh 10 thn mengabdi honorer..pas pengurusan data k2 nama sy tdk keluar..

    BalasHapus
  9. Dwi,saya sudah berulang kali ikut cpns,dn sudah masuk tenaga k2,sekarang saya sudah menjadi guru bakti selma 13 tahun,di daerah terpencil aceh timur,saya berharap ad solusi untuk saya,trimakasih.

    BalasHapus
  10. Pak sy mau tanya honorer satpam kantor kementrian agama kab. Musi banayuasin sumsel d perhatkan.....

    BalasHapus
  11. 7 tahun jadi penilik jalan di ppk06 lampung usia saya skrang 46 thun .dgn status tenaga kontrak.gimana nasib kedepannya....

    BalasHapus
  12. Pak tolong saya,sudah 13 tahun honorer d subang Jawa Barat saya mengabdi d pemerintahan,tidak d perhatikan

    BalasHapus
  13. Pak tolong saya,sudah 13 tahun honorer d subang Jawa Barat saya mengabdi d pemerintahan,tidak d perhatikan

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. pak sy dari medan labuhan atas nama irma suryani kenapa sy gk bisa masuk dn mengeluarkan pdf sementara kawan yang sm dengan sy semua sudah pada mempersiapkan berkas dan sy sudah memenuhi syarat

    BalasHapus
  16. Saya berasal dari NTT. kab.flores timur sudah bekerja sebagai perawat honor dari tahun 2009 sampai sekarang 2019. Apakah nama saya juga terdaftar dlm daftar dlm databade? Tks

    BalasHapus
  17. ass, selamat siang mohon maaf Nama saya Deni Fauzi Ramli Honorer POLRI / PHL mau bertanya dulu saya sdh masuk ke data base BKN apakah nama saya masih terdaftar ?

    BalasHapus
  18. Saya berasal dari lampung . kab.Lampung Selatan sudah bekerja sebagai honor ( HONDA )dari tahun 2008 sampai sekarang 2021. Apakah nama saya juga terdaftar dlm daftar dlm databade? Tks

    BalasHapus
  19. ass, selamat siang Pak,Saya NGATUTUR berasal dari lampung . kab.Lampung Selatan sudah bekerja sebagai honor ( HONDA )dari tahun 2008 sampai sekarang 2021. Apakah nama saya juga terdaftar dlm daftar dlm databade? Tks

    BalasHapus

Ads Top

Facebook

https://www.facebook.com/eko.riyadi.92123
Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Stats

Blog Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Flickr

Facebook

https://web.facebook.com/ekostereo

Advertising

SDN MALAKA JAYA 08

SELAMAT DATANG DI SEKOLAH RAMAH ANAK

Pages

Popular Posts