PEMETAAN KD
Tema 9: Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema 1 Benda Tunggal dan
Campuran
SEKOLAH :
SDN xx
KELAS /
SEMESTER : V / GENAP
Tahun Pelajaran : 2017/2018
NO
|
MUATAN
|
KOMPETENSI DASAR
|
1
|
PKn
|
1.4 Mensyukuri manfaat persatuan
dan kesatuan sebagai anugerah Tuhan Yang
Maha Esa.
2.4 Menampilkan sikap jujur pada
penerapan nilai-nilai persatuan dan
kesatuan untuk membangun kerukunan
di bidang sosial budaya.
3.4 Menggali manfaat persatuan
dan kesatuan untuk membangun kerukunan
hidup.
4.4 Menyajikan hasil penggalian
tentang manfaat persatuan dan
kesatuan untuk membangun kerukunan.
|
2
|
BAHASA
INDONESIA
|
3.3 Meringkas teks
penjelasan (eksplanasi) dari media cetak
atau elektronik.
4.3 Menyajikan
ringkasan teks penjelasan (eksplanasi) dari
media cetak atau elektronik dengan menggunakan
kosakata baku dan kalimat efektif secara
lisan, tulis, dan visual.
|
3
|
IPA
|
3.9 Mengelompokkan materi
dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan komponen
penyusunnya (zat tunggal dan campuran).
4.9 Melaporkan
hasil pengamatan sifat-sifat campuran
dan komponen penyusunnya dalam kehidupan
sehari-hari.
|
4
|
IPS
|
3.1
Mengidentifikasi karakteristik
geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim
dan agraris serta pengaruhnya terhadap
kehidupan ekonomi, sosial, budaya,komunikasi, serta transportasi.
4.1 Menyajikan
hasil identifikasi karakteristik geografis
Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan
agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan
ekonomi, sosial,budaya, komunikasi, serta transportasi.
|
5
|
SBDP
|
3.2 Memahami
tangga nada.
4.2 Menyanyikan
lagu-lagu dalam berbagai tangga nada
dengan iringan musik.
|
PEMETAAN KD
Tema 9: Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema 2 Benda dalam Kegiatan
Ekonomi
SEKOLAH :
SDN xx
KELAS /
SEMESTER : V / GENAP
Tahun Pelajaran : 2017/2018
NO
|
MUATAN
|
KOMPETENSI DASAR
|
1
|
PKn
|
1.4 Mensyukuri manfaat persatuan
dan kesatuan sebagai anugerah Tuhan Yang
Maha Esa.
2.4 Menampilkan sikap jujur pada
penerapan nilai-nilai persatuan dan
kesatuan untuk membangun kerukunan
di bidang sosial budaya.
3.4 Menggali manfaat persatuan
dan kesatuan untuk membangun kerukunan
hidup.
4.4 Menyajikan hasil penggalian
tentang manfaat persatuan dan
kesatuan untuk membangun kerukunan.
|
2
|
BAHASA
INDONESIA
|
3.3 Meringkas teks
penjelasan (eksplanasi) dari media cetak
atau elektronik.
4.3 Menyajikan
ringkasan teks penjelasan (eksplanasi) dari
media cetak atau elektronik dengan menggunakan
kosakata baku dan kalimat efektif secara
lisan, tulis, dan visual.
|
3
|
IPA
|
3.9 Mengelompokkan materi
dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan komponen
penyusunnya (zat tunggal dan campuran).
4.9 Melaporkan
hasil pengamatan sifat-sifat campuran
dan komponen penyusunnya dalam kehidupan
sehari-hari.
|
4
|
IPS
|
3.1
Mengidentifikasi karakteristik
geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim
dan agraris serta pengaruhnya terhadap
kehidupan ekonomi, sosial, budaya,komunikasi, serta transportasi.
4.1 Menyajikan
hasil identifikasi karakteristik geografis
Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan
agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan
ekonomi, sosial,budaya, komunikasi, serta transportasi.
|
5
|
SBDP
|
3.2 Memahami
tangga nada.
4.2 Menyanyikan
lagu-lagu dalam berbagai tangga nada
dengan iringan musik.
|
PEMETAAN KD
Tema 9: Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema 3 Manusia dan Benda di
Lingkungannya
SEKOLAH :
SDN xx
KELAS /
SEMESTER : V / GENAP
Tahun Pelajaran : 2017/2018
NO
|
MUATAN
|
KOMPETENSI DASAR
|
1
|
PKn
|
1.4 Mensyukuri manfaat persatuan
dan kesatuan sebagai anugerah Tuhan Yang
Maha Esa.
2.4 Menampilkan sikap jujur pada
penerapan nilai-nilai persatuan dan
kesatuan untuk membangun kerukunan
di bidang sosial budaya.
3.4 Menggali manfaat persatuan
dan kesatuan untuk membangun kerukunan
hidup.
4.4 Menyajikan hasil penggalian
tentang manfaat persatuan dan
kesatuan untuk membangun kerukunan.
|
2
|
BAHASA
INDONESIA
|
3.3 Meringkas teks
penjelasan (eksplanasi) dari media cetak
atau elektronik.
4.3 Menyajikan
ringkasan teks penjelasan (eksplanasi) dari
media cetak atau elektronik dengan menggunakan
kosakata baku dan kalimat efektif secara
lisan, tulis, dan visual.
|
3
|
IPA
|
3.9 Mengelompokkan materi
dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan komponen
penyusunnya (zat tunggal dan campuran).
4.9 Melaporkan
hasil pengamatan sifat-sifat campuran
dan komponen penyusunnya dalam kehidupan
sehari-hari.
|
4
|
IPS
|
3.1
Mengidentifikasi karakteristik
geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim
dan agraris serta pengaruhnya terhadap
kehidupan ekonomi, sosial, budaya,komunikasi, serta transportasi.
4.1 Menyajikan
hasil identifikasi karakteristik geografis
Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan
agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan
ekonomi, sosial,budaya, komunikasi, serta transportasi.
|
5
|
SBDP
|
3.2 Memahami
tangga nada.
4.2 Menyanyikan
lagu-lagu dalam berbagai tangga nada
dengan iringan musik.
|
0 comments:
Posting Komentar