KISI-KISI PENULISAN
SOAL UJIAN SEKOLAH
TAHUN
PELAJARAN 2015/2016
NAMA SEKOLAH :
SMK SATYA BHAKTI I ALOKASI
WAKTU : 120MENIT
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA TEHKNIK JUMLAH SOAL : 40 BUTIR
KURIKULUM : KTSP PENULIS : SUKARTI, M.Pd
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
BAHAN
KELAS/SMT
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
BENTUK TES
|
NO. SOAL
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
1
|
Menerapkan
konsep bilangan berpangkat.
|
X/1
|
Operasi pada
bilangan berpangkat.
|
Siswa dapat
menyederhanakan operasi pada bilangan berpangkat.
|
Pilihan ganda
|
1
|
2
|
Menerapkan konsep bilangan berpangkat.
|
X/1
|
Operasi pada
bilangan berpangkat.
|
Siswa dapat
menghitung operasi pada bilangan berpangkat.
|
Pilihan Ganda
|
2
|
3
|
Menerapkan
konsep logaritma
|
X/1
|
Operasi pada
bentuk logaritma
|
Siswa dapat
menyederhanakan bentuk logaritma.
|
Pilihan Ganda
|
3
|
4
|
Menyelesaikan
sistem persamaan.
|
X/1
|
Sistem
persamaan dengan dua variabel.
|
Siswa dapat
menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dua
variabel.
|
Pilihan Ganda
|
4
|
5
|
Jenis-jenis
matriks
|
X/1
|
Kesamaan Matriks
|
Siswa dapat
menghitung nilai elemen-elemen pada kesamaan matriks.
|
Pilihan Ganda
|
5
|
6
|
Menyelesaikan
operasi matriks.
|
X/1
|
Penjumlahan dan
pengurangan matriks.
|
Siswa dapat
menentukan hasil penjumlahan dan pengurangan tiga matriks.
|
Pilihan Ganda
|
6
|
7
|
Menyelesaikan
operasi matriks.
|
X/1
|
Perkalian
matriks.
|
Siswa dapat
menentukan hasil perkalian dua matriks.
|
Pilihan Ganda
|
7
|
8
|
Menentukan
determinan dan invers.
|
X/1
|
Invers matriks
|
Siswa dapat
menentukan invers matriks ordo 2x2.
|
Pilihan Ganda
|
8
|
9
|
Menentukan determinan
dan invers.
|
X/1
|
Determinan
matriks
|
Siswa dapat
menentukan determinan matriks 3x3.
|
Pilihan Ganda
|
9
|
10
|
Menentukan
model matematika dari soal ceritera(kalimat verbal)
|
X/2
|
Model
matematika.
|
Diberikan soal
cerita permasalahan program linier,siswa dapat membuat model matematika dari
permasalahan tersebut.
|
Pilihan Ganda
|
10
|
11
|
Membuat grafik
himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier.
|
X/2
|
Grafik himpunan
penyelesaian sistem pertidaksamaan linier.
|
Siswa dapat
menentukan sistem pertidaksamaan linier jika diketahui daerah himpunan
penyelesaian.
|
Pilihan Ganda
|
11
|
12
|
Menentukan
nilai optimum dari sistem pertidaksamaan inier.
|
X/2
|
Nilai optimum.
|
Siswa dapat
menentukan nilai optimum dari bentuk objektif f(x,y), jika diketahui sistem
pertidaksamaan liniernya.
|
Pilihan Ganda
|
12
|
13
|
Menerapkan
Transformasi bangun datar.
|
X1/4
|
Translasi.
|
Siswa dapat
menentukan bayangan garis oleh suatu translasi.
|
Pilihan Ganda
|
13
|
14
|
Mengidentifikasi
bangun ruang dan unsur-unsurnya.
|
X1/4
|
Unsur-unsur
bangun ruang.
|
Siswa dapat
mengindentifikasi diagonal bidang/diagonal ruang/bidang diagonal pada kubus.
|
Pilihan Ganda
|
14
|
15
|
Menentukan
hubungan antara unsur-unsur dalam bangun ruang.
|
X1/4
|
Jarak dua
titik.
|
Siswa dapat
menentukan jarak dua titik pada kubus /balok.
|
Pilihan Ganda
|
15
|
16
|
Menentukan
hubungan antara unsur-unsur dalam bangun ruang.
|
X1/4
|
Jarak titik ke
garis.
|
Siswa dapat
menentukan jarak titik ke garis pada kubus.
|
Pilihan Ganda
|
16
|
17
|
Menentukan
hubungan antara unsur-unsur dalam bangun ruang.
|
X1/4
|
Sudut antara
garis dan bidang.
|
Siswa dapat
menentukan besar sudut yang dibentuk oleh garis dan bidang pada kubus.
|
Pilihan Ganda
|
17
|
18
|
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan trigonometri.
|
X1/3
|
Perbandingan
Trigonometri.
|
Siswa dapat
menentukan panjang salah satu sisi/sudut pada segitiga siku-siku,jika unsur
yang lain diketahui.
|
Pilihan Ganda
|
18
|
19
|
Menerapkan
aturan sinus dan kosinus.
|
X1/3
|
Aturan sinus.
|
Siswa dapat
menggunakan aturan sinus untuk menentukan panjang sisi segitiga sembarang.
|
Pilihan Ganda
|
19
|
20
|
Menentukan luas
segitiga.
|
X1/3
|
Luas segitiga
|
Siswa dapat
menentukan luas segitiga,jika unsur yang lain diketahui.
|
Pilihan Ganda
|
20
|
21
|
Menerapkan konsep
fungsi l
Inear
Menerapkan konsep fungsi kuadart
Menerapkan konsep fungsi kuadrat
|
XI/3
|
Fungsi linear
|
Siswa dapat menetukan
persamaan garis yang melalui satu titik dan tegak lurus garis yang lain
|
Pilihan Ganda
|
21
|
23
|
XI/3
XI/3
|
Fungsi Kuadrat
Fungsi kuadrat
|
Diberikan grafik fungsi
kuadrat ,siswa dapat menentukan persamaannya
|
Pilihan Ganda
|
22
23
|
|
24
|
Menerapkan konsep
barisan dan deret Aretmatika.
|
XI/3
|
.Barisan Aretmatika
|
Siswa dapat menetukan
banyak suku dan barisan aretmatika
yang diketahui
|
Pilihan Ganda
|
24
|
25
|
Menerapkan konsep
barisan dan deret aretmatika.
|
X1/3
|
Deret Aretmatika
|
Siswa dapat
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
deret aretmatika
|
Pilihan Ganda
|
25
|
26
|
Menerapkan konsep
barisan dan deret geometri
|
X1/3
|
Barisan Geometri
|
Siswa dapat menetukan
suku ke-n , jika di ketahui dua suku yang tidak berurutan
|
Pilihan Ganda
|
26
|
27
|
Menerapkan konsep
barisan dan deret geometrri.
|
X1/3
|
Deret Geometri tak
hingga
|
Siswa dapat menetukan
jumlah tak hinggga/suku pertama/rasio dari suatu deret geometri tak hingga,
|
Pilihan Ganda
|
27
|
28
|
Menerapkan konsep Lingkaran
|
X1I/5
|
Lingkaran
|
Siswa dapat
menetukan persamaan lingkaran,jika di
ketahui pusat dan jari-jarinya.
|
Pilihan Ganda
|
28
|
29
|
Mendiskripsikan kaidah
pencacahan,permutasi dan kombinasi
|
X1I/5
|
Permutasi
|
Siswa dapat menyelesaikan masalah berbentuk soal cerita yang
berkaitan dengan permutasi
|
Pilihan Ganda
|
29
|
30
|
Mwnghitung peluang
suatu kejadian
|
X1I/5
|
Peluang Suatu kejadian
|
Siswa dapat menetukan
peluang suatu kejadian pada percobaan pengambilan
dua /tiga bola sekaligus
|
Pilihan Ganda
|
30
|
31
|
Menyajikan data dalam
bentuk tabel dan digram
|
X1I/5
|
Diagram
|
Siswa dapat
menginterprestasikan data dalam bentuk
digram batang atau lingkaran
|
Pilihan Ganda
|
31
|
32
|
Menentukan ukuran pemusatan data
|
X1I/5
|
Mean
|
Siswa dapat
menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan rata-rata gabungan
|
Pilihan Ganda
|
32
|
33
|
Menetukan ukuran
penyebaran data
|
XII/5
|
Simpangan Baku dan
Simpangan rata-rata
|
Siswa dapat menghitung
simpangan baku/suku pertama/rasiodari suatu deret geometri tak hingga
|
Pilihan Ganda
|
33
|
34
|
Menetukan ukuran
penyebaran data
|
XII/5
|
Nilai Kuartil Data
Kelompok
|
Siswa dapat menghitung
nilai kuartil dari data kelompok
|
Pilihan Ganda
|
34
|
35
|
Menggunakan sifat limit
fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri
|
XII/6
|
Limit fungsi Aljabar
|
Siswa dapat menentukan
nilai limit fungsi aljabar untuk x mendekati nilai tertentu
|
Pilihan Ganda
|
35
|
36
|
Menggunakan konsep dan
aturan aturan dalam perhitungan
turunan fubgsi
|
X1I/6
|
Turunan Fungsi Aljabar
|
Siswa dapat menentukan
turunan pertama fungsi aljabar
|
Pilihan Ganda
|
36
|
37
|
Menggunakan turunan
untuk menentukan karakteristik suatu fungsi dan memecahkan masalah
|
X1I/6
|
Fungsi Naik Dan Fungsi
Turun
|
Siswa dapat menentukan
interval fungsi naik/fungsi turun dari fungsi polinom berderajat tiga
|
Pilihan Ganda
|
37
|
38
|
Menghitung integral tak
tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri yang
sederhana
|
X1I/6
|
Integral TakTertentu
|
Siswa dapat menentukan
integral tak tentu fungsi aljabar
|
Pilihan Ganda
|
38
|
39
|
Menghitung integral tak
tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri yang
sederhana
|
X1I/6
|
Integral Tertentu
|
Siswa dapat menentukan
integral tentun dari suatu fungsi aljabar
|
Pilihan Ganda
|
39
|
40
|
Menggunakan integral
untuk menghitung luas daerah di bawah kurva dan volume benda putar
|
X1I/6
|
Luas Daerah Antara dua
Kurva
|
Siswa dapat menghitung
luas daerah yang di batasi oleh garis/kurva dsan sumbu x
|
Pilihan Ganda
|
40
|
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Succes soal Uan
Teknik.
Penerbit
Swadaya Murni
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
V
|
|||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
konsep bilangan berpangkat.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
1
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Bentuk
sederhana dari (a5.b6.c7)8
adalah........
(a1.b2.c3)4
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menyederhanakan
operasi pada bilangan berpangkat.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
a36.b.40.c44
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Erlangga
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
V
|
|||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
konsep bilangan berpangkat.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
2
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Jika a = 2 dan
b = 5 nilai dari 3a-2.b2
adalah...............
a3.b3
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menghitung operasi pada bilangan berpangkat.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
3/160
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Matematika SMK Teknik.
Penerbit
Swadaya Murni
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
V
|
|||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
konsep logaritma.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
3
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Nilai dari 2Log 3 + 2Log 8 – 2 Log 6 adalah....
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menyederhanakan bentuk logaritma.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
4
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan sistem persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Yudistira
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
V
|
|||
KOMPETENSI DASAR:
Menyelesaikan
sistem persamaan.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
4
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Harga 2 komponen A dan 3 komponen B adalah Rp.22.000,- sedangkan harga 1 komponen
A dan 2 komponen B adalah Rp.13.000,-. Harga 1 komponen A dan 1 komponen B
adalah......
A.Rp.8.500,- C.Rp.9.500,- E.Rp.11.500,-
B.Rp.9.000,- D.Rp.10.000,-
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dua
variabel.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
Rp.9.000,-
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep matriks.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
MTK UAN.
Penerbit
Swadaya Murni
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
V
|
|||
KOMPETENSI DASAR:
Jenis-jenis
matriks
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
5
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Nilai
x dan y yang merupakan penyelesaian dari persamaan matriks
A. 2
dan 4
B. 2
dan -12
C. -2
dan -4
D. -2
dan 4
E. 2 dan -4
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menghitung nilai elemen elemen pada kesamaan
matriks.
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
2
dan 4
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep matriks.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Erlangga
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
V
|
|||
KOMPETENSI DASAR:
Menyelesaikan
operasi matriks
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
6
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Diketahui matriks
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan hasil penjumlahan dan pengurangan tiap matriks.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep matriks.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Erlangga
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
. Menyelesaikan
operasi matriks
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
7
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Jika diketahui
matriks A =
maka nilai matriks AB = ….
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan hasil perkalian dua matriks.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI 1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep matriks.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2010/2011
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan
determinan dan invers
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
8
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Invers dari matriks A =
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan invers matriks 2x2
|
KUNCI JAWABAN:
C
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Memecahkan
masalah berkaitan dengan konsep matriks.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Intan Pariwara
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan
determinan dan invers.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
9
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Determinan dari
matriks
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan determinan matriks 3x3
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
0
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Menyelesaikan
masalah program linier
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
SPM MTK
Erlangga
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
V
|
|||
KOMPETENSI DASAR
Menentukan
model matematika dari soal seritera (kalimat verbal)
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
10
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Suatu perusahaan tambang batubara memerlukan 2 jenis truk untuk
pengangkutan batubara industri.Jenis truk I dapat memuat batubara seberat 5
ton dan jenis II dapat memuat batubara seberat 2 ton. Banyak truk yang
dimiliki perusahaan 18 truk dan batubara yang akan diangkut sebanyak 120 ton.
Jika banyak truk jenis I = X dan jenis II = Y, model matematika dari
permaslhan diatas adalah.....
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Diberikan soal
cerita permasalahan program linier, siswa dapat membuat model matematika dari
permasalahan tersebut.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
X+Y ≤ 18, 5X+2Y ≤ 120, X ≥0, Y ≥ 0
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Menyelesaikan
masalah program linier
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Erlangga.
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Membuat grafik
himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
11
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Daerah yang merupakan penyelesaian dari sistem
pertidaksamaan
A.
B. II
C. III
D. IV
E. V
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan sistem pertidaksamaan linier jika diketahui daerah himpunan
penyelesaian.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
IV
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN
Menyelesaikan
masalah program linier
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
SPM ERLANGGA
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan
nilai optimum dari sistem pertidaksamaan linier.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
12
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Nilai maksimum
fungsi objektif z = 3x + 4y yang memenuhi sistem pertidaksamaan: x + 2y ≤ 8 ;
2x + y ≤ 10 ; x ≥ 0 ; y ≥ 0 adalah........
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan nilai optimum dari bentuk objektif f(x,y)jika diketahui sistem
pertidaksamaaan liniernya.
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
20
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR KOMPETENSI
KELULUSAN
Menentukan
kedudukan jarak dan besar sudut yang melibatkan titik,garis dan bidang dalam
ruang dimensi dua.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Yudistira
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
V
|
|||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
transformasi geometri.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
13
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Bayangan titik
A(2,-4) oleh translasi (-2,-5) adalah.......
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan persamaan bayangan garis oleh suatu translasi.
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
(0,-9)
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menentukan
kedudukan jarak,dan besar sudut yang melibatkan titik,garis dan bidang dalam
ruang dimensi tiga.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
SPM Erlangga
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
V
|
|||
KOMPETENSI DASAR:
Mengidentifikasi
bangun ruang dan unsur-unsurnya.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
||||
NO:
14
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Banyaknya
Diagonal ruang pada kubus ABCD.EFGH adalah......
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
mengindentifikasi diagonal bidang/diagonal ruang/bidang diagonal pada kubus.
|
KUNCI JAWABAN:
e
|
4
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menentukan kedudukan jarak,dan besar sudut yang melibatkan titik,garis
dan bidang dalam ruang dimensi tiga.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
SPM Erlangga
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan
hubungan antara unsur-unsur dalam bangun ruang.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
15
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Pada kubus
ABCD.EFGH dengan panjang sisi 12 cm. Titik P adalah perpotongan diagonal
bidang ABCD. Jarak titik P ke titik G adalah.....
A.2√6 B.3√6 C.4√6 D.5√6 E.6√6
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan jarak dua titik pada kubus /balok.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
6√6
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menentukan kedudukan
jarak,dan besar sudut yang melibatkan titik,garis dan bidang dalam ruang
dimensi tiga.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
MTK UAN
Swadaya Murni
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan
hubungan antara unsur-unsur dalam bangun ruang.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
16
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Pada kubus
ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 6 cm. Jarak titik B ke diagonal ruang AG adalah......
A.2√6 B.3√6 C.4√6 D.5√6 E.6√6
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan jarak titik ke garis pada kubus.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
3√6
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menentukan
kedudukan jarak,dan besar sudut yang melibatkan titik,garis dan bidang dalam
ruang dimensi tiga.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Yudistira
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan
hubungan antara unsur-unsur dalam bangun ruang.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
17
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Pada kubus
ABCD.EFGH panjang rusuknya 8cm. Tan sudut antara garis AD dan garis AH
adalah.....
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan besar sudut yang dibentuk oleh garis dan bidang pada kubus.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
45°
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan dan identitas trigonometri dalam pemecahan
masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan trigonometri.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
18
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Diketahui
segitiga KLM siku-siku di L.Jika <M = 60°, LM = 8cm maka panjang sisi KL
adalah......cm
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan panjang salah satu sisi/sudut pada segitiga siku-siku,jika unsur
yang lain diketahui.
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
8√3
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan dan identitas trigonometri dalam pemecahan
masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP 2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
aturan sinus dan kosinus.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
19
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Diketahui
segitiga ABC dimana AB = 5, BC=6 dan AC = 3 maka nilai cos <B
adalah.......
15 13 52 2
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menggunakan aturan sinus untuk menentukan panjang sisi segitiga sembarang.
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
13/15
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X12/ 2
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan dan identitas trigonometri dalam pemecahan
masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
Tryout MGMP 2014/2015
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan luas
segitiga.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
20
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL
Luas segitiga
ABC jika panjang a = 5cm dan b = 8cm serta besar <C = 30°
adalah......cm2
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan luas segitiga,jika unsur yang lain diketahui.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
20
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs, HELMI ,S
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : X1/ 3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Memecahkan masalah yang
berkaitan dengan fungsi, persamaan fungsi linier dan fungsi kuadrat.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan
fungsi,persamaan fungsi linear dan fungsi kuadarat
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
21
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
. Persamaan
garis melalui titik (1,3) dan tegak lurus dengan garis y = -3x + 6 adalah ….
A. x – 3y – 8 = 0
B. x
– 3y + 8 = 0
C. x + 3y – 10
= 0
D. x + 3y + 8
= 0
E. x + 8y – 25
= 0
|
|||||
NDIKATOR SOAL
Siswa dapat menetukan
persamaan garis yang melalui satu titik dan
tegak lurus garis yang lain
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
. x – 3y + 8 = 0
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XI/ 3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi, persamaan fungsi linier dan fungsi kuadrat.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep fungsi kuadrat.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
22
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Titik potong fungsi kuadrat
A. ( 0,-3 ) dan ( 5,0 )
B. ( 0,-3 ) dan ( 0,5 )
C. ( 3,0 ) dan ( -5,0 )
D. ( -3,0 ) dan ( 0,5 )
E. ( 0,3 ) dan ( 0,-5 )
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menentukan gambar grafik fungsi kuadrat, jika
diketahui persamaannya.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
. ( -3,0 ) dan ( 0,5 )
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
: Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XI/ 3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi,
persamaan fungsi linier dan fungsi kuadrat.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep fungsi dasar.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
No;
23
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Persamaan grafik fungsi kuadrat
di bawah adalah … .
B.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Diberikan grafik fungsi
kuadrat, siswa dapat menentukan persamaannya.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK SATYA BHAKTI
1 PENYUSUN :
SUKARTI,M.Pd
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XI/ 3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan konsep barisan dan deret dalam pemecahan masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep barisan dan deret aritmatika.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
24
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Diketahui suatu barisan aritmetika diketahui U7 = 70 dan U15
= 30. maka suku ke-25 (U25) barisan tersebut adalah ….
A. 25 B. 15 C. 10 D. -15 E. -20
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan deret
aritmatika.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
-20
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XI/ 3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan konsep
barisan dan deret dalam pemecahan masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep barisan dan deret aritmatika.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
25
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Diketahui suku ke-9 dan suku ke-12 dari barisan aritmetika adalah 26
dan 32, maka nilai suku ke-20 adalah
….
A. 44
B.
48
C. 58
D. 76
E.
92
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan deret
aritmatika.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
48
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XI/3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan konsep barisan dan deret dalam pemecahan
masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep barisan dan deret geometri.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
26
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Jika suku ke-3 = 16 dan suku ke-6 =128 dari deret geometri , maka nilai suku ke-8 adalah ....
A. 243
B. 256
C.
512
D. 625
E. 729
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menentukan suku ke-n, jika diketahui dua suku
yang tidak berurutan.
|
KUNCI JAWABAN:
C
|
512
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XI/ 3
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan konsep barisan dan deret dalam pemecahan
masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep barisan dan deret geometri.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
27
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Jumlah tak
hingga deret geometri yang mempunyai suku pertama 15 dan rasio
A. 20
B. 25
C. 30
D. 35
E. 40
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan jumlah tak hingga/ suku
pertama/ rasio, dari suatu deret geometri tak hingga.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
25
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan konsep irisan kerucut dalam memecahkan
masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan konsep lingkaran.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
28
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Persamaan lingkaran yang berpusat (3,5)
dan mempunyai jari-jari adalah…..
A. X2
+ Y2 – 6x – 10 Y + 9 =0
B. X2 + Y2 + 6x
– 10 Y + 9 =0
C. X2 + Y2 – 6x
+ 10 Y + 9 =0
D. X2 + Y2 – 6x
– 10 Y - 9 =0
E. X2 - Y2 – 6x
– 10 Y + 9 =0
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan persamaan lingkaran,
jika diketahui pusat dan jari-jarinya.
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
X2 + Y2 – 6x – 10
Y + 9 =0
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Memecahkan masalah dengan konsep teori peluang.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Mendeskripsikan kaidah
pencacahan, permutasi dan kombinasi.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
29
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Dari 15 orang pemain bola basket akan diambil satu team unggulan untuk
mengikuti suatu Kejuaran. Banyaknya susunan yang dapat dibentuk adalah ….
A.
3.000 cara
B.
3.003 cara
C.
3.030 cara
D.
3.300 cara
E.
3.330 cara
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menyelesaikan permasalahan berbentuk soal cerita
yang berkaitan dengan permutasi.
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
3.003
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR KOMPETENSI
KELULUSAN:
Memecahkan masalah dengan konsep teori peluang.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menghitung peluang suatu kejadian.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
30
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL
Sebuah kotak berisi 5
bola merah,2 bola putih dan 3 bola kuning. Jika diambil sebuah bola secara
acak ,maka peluang terambilnya bola merah atau putih adalah ….
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menentukan peluang suatu kejadian, pada
percobaan pengambilan dua / tiga bola sekaligus.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan aturan
konsep statistik dalam pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
|||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
|||
KOMPETENSI DASAR ;
Menyajikan data daam bentuk tabel diagram
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
NO:
31
|
20%
35% C
B
Jika banyaknya siswa
yang ikut sepak bola 30 siswa, maka banyaknya siswa yang ikut bulu tangkis
adalah….
A.
24 siswa
B.
25 siswa
C.
26 siswa
D.
27 siswa
E.
28 siswa
|
|||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menginterprestasikan data dalam bentuk diagram
batang atau lingkaran
|
KUNCI JAWABAN:
A
|
24 siswa
|
||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan aturan
konsep statistik dalam pemecahan masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
||||||||||||||||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
|||||||||||||||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
|||||||||||||||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan ukuran
pemusatan data.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
||||||||||||||||
NO:
32
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Nilai rata-rata
hitung dari table frekuensi di bawah ini adalah ….
A.
73,2
B.
74,2
C.
75,3
D.
76,3
E.
77,3
|
||||||||||||||||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
rata-rata gabungan.
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
76,3
|
|||||||||||||||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan aturan
konsep statistik dalam pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan ukuran
penyebaran data.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
33
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
. Simpangan baku
dari data 7,8,4,6,5,3,2, adalah…
A. 5 B.4 C.2 D. 1 E.2√7
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat menghitung simpangan baku/simpangan rata-rata
dari data tunggal yang diketahui.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
2√7
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 5
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR KOMPETENSI
KELULUSAN:
Menerapkan aturan
konsep statistik dalam pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
||||||||||||||||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
|||||||||||||||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
|||||||||||||||||
KOMPETENSI DASAR:
Menentukan ukuran
penyebaran data.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
||||||||||||||||
NO:
34
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Kuartil atas pada table
frekuensi di bawah ini adalah .…
A.
150,9
B.
160,9
C.
161,4
D.
162,9
E.
164,4
|
||||||||||||||||||
INDIKATOR SOAL: Siswa dapat
menghitung nilai kuartil dari kelompok
.
|
KUNCI JAWABAN:
C
|
161,4
|
|||||||||||||||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 6
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menggunakan konsep
limit fungsidan turunan fungsi dalam
pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menggunakan sifat limit
fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
35
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
. Nilai
A. -1
B. 1
C. -2
D.
2
E. -3
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan nilai limit fungsi
Aljabar untuk x mendekati nilai tertentu
|
KUNCI JAWABAN:
D
|
2
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 6
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menggunakan konsep
limit fungsidan turunan fungsi dalam
pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menggunakan konsep dan
aturan turunan dalam perhitungan
turunan fungsi
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
36
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Turunan pertama
dari
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan turunan pertama fungsi aljabar
|
KUNCI JAWABAN:
C
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 6
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menggunakan konsep
limit fungsidan turunan fungsi dalam
pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menggunakan turunan
untuk menetukan karakteristik suatu
fungsi dan memecahkan masalah
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
37
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
Grafik fungsi f(x) = x(6-x)2 akan naik dalam interval……….
A. x<0 atau x>6
B. 0<x<6
C. x>6
D. 2<x<6
E. x<-2 atau
x>6
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan interval fungsi
naik/fungsi turun dari fungsi polinom berderajat tiga.
|
KUNCI JAWABAN:
E
|
x<-2 atau x>6
|
||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 6
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menggunakan konsep
integral dalam pemecahan masalah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR;
Menghitung integral tak
tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri yang
sederhana
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
38
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
.
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan integral tak tentu
fungsi aljabar
|
KUNCI JAWABAN:
C
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 6
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan dan identitas trigonometri dalam pemecahan
masalah.
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
KOMPETENSI DASAR:
Menerapkan
perbandingan fungsi,persamaan trigonometri.
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
39
|
RUMUSAN BUTIR
SOAL:
A. 6
B.
C.
D. 9
E. 20
|
|||||
INDIKATOR SOAL:
Siswa dapat
menentukan panjang salah satu sisi/sudut pada segitiga siku-siku,jika unsur
yang lain diketahui.
|
KUNCI JAWABAN:
C
|
|||||
KARTU SOAL
UJIAN SEKOLAH
SEKOLAH : SMK RISTEK KIKIN PENYUSUN :
Drs. Helmi.s
PROG/KOMP.KEAHLIAN :TEKHNIK
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : XII/ 6
TAHUN PELAJARAN : 2015/2016
STANDAR
KOMPETENSI KELULUSAN:
Menggunakan konsep
integral
Dalam pemecahan malah
|
BUKU SUMBER
|
PROSES
KOGNITIF:
|
TINGKAT
KESUKARAN:
|
|||
TRYOUT MGMP
2013/2014
|
AFEKTIF
|
MUDAH
|
||||
KOGNITIF
|
V
|
SEDANG
|
||||
INDIKATOR SOAL
Menggunakan integral
untuk menghitung luas daerah di bawah kurva dan volume benda putar
|
PSIKOMOTORIK
|
SUKAR
|
V
|
|||
NO:
40
|
.
Luas daerah yang dibatasi oleh garis y = 2x + 1 dan kurva y = x2 –
2 adalah ….
A.
B.
C.
D.
E.
|
|||||
INDIKATOR SOAL
Siswa dapat menghitung
luas daerah yang di batasi oleh garis/kurva dsan sumbu x
|
KUNCI JAWABAN:
B
|
|||||
SOAL UAS MATEMATIKA
TP.2015/2016
- Bentuk sederhana dari (a5.b6.c7)8
adalah........
(a1.b2.c3)4
A.a12.b.16.c18
B.a13.b.14.c15
C.a15.b.16.c17
D.a36.b.40.c44
E.a44.b.40.c36
2.
Jika a = 2 dan b = 5 nilai dari 3a-2.b2
adalah...............
a3.b3
A.7/160
B.6/160
C.5/160
D.4/160
E.3/160
3. Nilai dari
2Log 3 + 2Log 8 – 2 Log 6 adalah....
A.1 B.2 C.3 D.4 E.5
4. Harga 2 komponen A dan 3
komponen B adalah Rp.22.000,- sedangkan harga 1 komponen A dan 2 komponen B
adalah Rp.13.000,-. Harga 1 komponen A
dan 1 komponen B adalah......
A..Rp.8.500,-
B.Rp.9.000,-
C.Rp.9.500,-
D.Rp.10.000,-
E.Rp.11.500,-
5. Nilai x dan y yang
merupakan penyelesaian dari persamaan matriks
adalah….
A.2 dan 4 D. -2 dan 4
B.2 dan -12 E. 2 dan 12
C.-2 dan -4
6. Diketahui matriks
,
, dan
. Maka hasil dari 2P + R- 3Q adalah ....
A.
B.
C.
D.
E.
- Jika diketahui matriks A =
A.
B.
C.
D.
E.
8.
Invers dari matriks A =
adalah
…
A.
B.
C.
D.
E.
- Determinan dari matriks
A. 4 B. 3 C. 2 D.1 E.0
10. Suatu perusahaan
tambang batubara memerlukan 2 jenis truk untuk pengangkutan batubara
industri.Jenis truk I dapat memuat batubara seberat 5 ton dan jenis II dapat
memuat batubara seberat 2 ton. Banyak truk yang dimiliki perusahaan 18 truk dan
batubara yang akan diangkut sebanyak 120 ton. Jika banyak truk jenis I = X dan
jenis II = Y, model matematika dari permaslhan diatas adalah.....
A.X+Y ≥ 18, 2X+5Y ≤ 120, X ≥0, Y ≥ 0
B.X+Y ≤ 18, 2X+5Y ≤ 120, X ≥0, Y ≥ 0
C.X+Y ≥ 18, 5X+2Y ≤ 120, X ≥0, Y ≥ 0
D.X+Y ≤ 18, 5X+2Y ≤ 120, X ≥0, Y ≥ 0
E. X+Y ≥ 18, 5X+2Y ≥ 120, X ≥0, Y ≥
0
11. Daerah
yang merupakan penyelesaian dari sistem pertidaksamaan
seperti pada gambar adalah … .
B.II
C.III
D.IV
E.V
12. Nilai maksimum fungsi objektif z = 3x + 4y yang memenuhi sistem
pertidaksamaan: x + 2y ≤ 8 ; 2x + y ≤ 10
; x ≥ 0 ; y ≥ 0 adalah........
A. 20 B.26 C.32
D. 40 E.50
13. Bayangan titik A(2,-4) oleh translasi (-2,-5)
adalah.......
A.(0,-9) B.(2,-9) C.(-2,9) D.(-2,-9) E.(0,9)
14. Banyaknya Diagonal ruang pada kubus ABCD.EFGH adalah......
A.8 B.7 C.6
D.5 E.4
15. Pada kubus ABCD.EFGH dengan panjang
sisi 12 cm. Titik P adalah perpotongan diagonal bidang ABCD. Jarak titik P ke
titik G adalah.....
A.2√6 B.3√6 C.4√6 D.5√6 E.6√6
16. Pada kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 6 cm. Jarak titik B ke
diagonal ruang AG adalah......
A.2√6 B.3√6 C.4√6 D.5√6 E.6√6
17. Pada kubus ABCD.EFGH panjang rusuknya 8cm. Tan sudut antara garis AD
dan garis AH adalah.....
A.30° B.45° C. 60° D. 70° E.90°
18. Diketahui segitiga KLM siku-siku di L.Jika <M = 60°, LM = 8cm maka
panjang sisi KL adalah......cm
A.8√3 B.8 C.4√3 D.4 E.2√3
19. Diketahui segitiga ABC dimana AB = 5, BC=6 dan AC = 3 maka nilai cos
<B adalah.......
A.
13
B. 15 C. 9 D. 1 E.2
15 13 52 2
20. Luas segitiga ABC jika panjang a = 5cm dan b = 8cm serta besar <C = 30°
adalah......cm2
A.50 B.40 C.30
D.20 E.10
21. Persamaan garis
melalui titik (1,3) dan tegak lurus dengan garis y = -3x + 6 adalah ….
A. x – 3y – 8 = 0
B. x –
3y + 8 = 0
C. x + 3y – 10 =
0
D. x + 3y + 8 =
0
E. x + 8y – 25 =
0
22. Titik potong fungsi kuadrat
dengan
sumbu x adalah … .
A. ( 0,-3 ) dan ( 5,0 )
B. ( 0,-3 ) dan ( 0,5 )
C. ( 3,0 ) dan ( -5,0 )
D. ( -3,0 ) dan ( 5,0 )
E. ( 0,3 ) dan ( 0,-5 )
23.
Persamaan grafik fungsi
kuadrat di bawah adalah … .
A.
B.
C.
D.
E.
24. Diketahui
suatu barisan aritmetika diketahui U7 = 70 dan U15 = 30.
maka suku ke-25 (U25) barisan tersebut adalah ….
A. 25 B. 15 C. 10 D. -15 E. -20
25. Diketahui suku ke-9 dan suku ke-12 dari barisan aritmetika adalah 26
dan 32, maka nilai suku ke-20 adalah ….
F.
44
G. 48
H. 58
I.
76
J.
92
26.
Jika suku ke-3 = 16dan suku ke-6 =128 dari deret geometri , maka nilai suku ke-8 adalah ....
F. 243
G. 256
H. 512
I. 625
J. 729
27. Jumlah tak hingga deret geometri yang
mempunyai suku pertama 15 dan rasio
adalah….
F. 20
G. 25
H. 30
I. 35
J. 40
28. Persamaan lingkaran yang berpusat (3,5)
dan mempunyai jari-jari adalah…..
A. X2
+ Y2 – 6x – 10 Y + 9 =0
B. X2 + Y2 + 6x – 10 Y
+ 9 =0
C. X2 + Y2 – 6x + 10 Y
+ 9 =0
D. X2 + Y2 – 6x – 10 Y
- 9 =0
E. X2 - Y2 – 6x – 10 Y
+ 9 =0
29.
Dari 15 orang
pemain bola basket akan diambil satu team unggulan untuk mengikuti suatu
Kejuaran. Banyaknya susunan yang dapat dibentuk adalah ….
F. 3.000 cara
G. 3.003 cara
H. 3.030 cara
I. 3.300 cara
J. 3.330 cara
30. Sebuah kotak berisi
5 bola merah,2 bola putih dan 3 bola kuning. Jika diambil sebuah bola secara
acak ,maka peluang terambilnya bola merah atau putih adalah ….
F.
G.
H.
I.
J.
31. Diagaram berikut
menggambarkan cabang olah raga yang diikuti siswa SMK Pundi Ilmu.
A D
20%
B
35% C
Jika banyaknya siswa yang
ikut sepak bola 30 siswa, maka banyaknya siswa yang ikut bulu tangkis adalah….
F. 24
siswa
G. 25
siswa
H. 26
siswa
I. 27
siswa
J. 28
siswa
32. Nilai rata-rata
hitung dari table frekuensi di bawah ini adalah ….
Nilai
|
f
|
50 - 59
|
5
|
60 - 69
|
7
|
70 - 79
|
20
|
80 - 89
|
10
|
90 - 99
|
8
|
Jumlah
|
50
|
A.
73,2
B.
74,2
C.
75,3
D.
76,3
E.
77,3
|
33. Simpangan baku
dari data 7,8,4,6,5,3,2, adalah…
A. 5 B.4 C.2 D. 1 E.√2
34. Kuartil atas
pada table frekuensi di bawah ini adalah
.…
Tinggi
|
f
|
145 - 149
|
3
|
150 - 154
|
5
|
155 - 159
|
23
|
160 - 164
|
17
|
165 - 169
|
2
|
Jumlah
|
50
|
A.
150,9
B.
160,9
C.
161,9
D.
162,9
E.
164,9
|
35. Nilai
F. -1
G. 1
H. -2
I. 2
J. -3
36. Turunan pertama dari
F.
G.
H.
I.
J.
37. Grafik fungsi f(x) = x(6-x)2 akan naik dalam interval……….
A. x<0 atau x>6
B. 0<x<6
C. x>6
D. 2<x<6
E. x<2 atau x>6
38.
F.
G.
H.
I.
J.
39.
A. 6
B.
C.
D. 9
E. 20
40.
Luas daerah yang dibatasi oleh garis y = 2x + 1 dan kurva y = x2 – 2
adalah ….
A.
satuan luas
B.
satuan
luas
C.
satuan luas
D.
satuan luas
E.
satuan luas
0 comments:
Posting Komentar