Home » » KATA KATA BIJAK

KATA KATA BIJAK





Ada orang lihat atau tidak ada yang melihat, tetap saja Allah Maha Menyaksikan semua perbuatan kita cukuplah Allah sesbagai saksi.

Dihina membuat hati terbuka adalah baik daripada dipuji tapi menjadikan kufur terhadap karunia-Nya.

Hidup lapang dada, tidak mudah tersinggung dan senang memaafkan serta tidak dendam adalah hidup yang menyenangkan

Hati hati jangan sampai terlena menikmati kebaikan orang hingga terjerat hutang budi, karena orang akan jadi hamba 'kebaikan'.

Makin mengharapkan pujian manusia selain hati tidak akan tenang, akan banyak kecewa dan pahala pun akan sirna.

Bila badan sedang berpenyakit makanan tidak bisa masuk, demikian pula bila hati berpenyakit nasehat makanan bathin tidak bisa masuk.

Semakin matang dan dewasa, akan semakin jernih melihat sesuatu dan semakin menjadi solusi dalam pikir, lisan dan sikapnya.

Jabatan adalah ujian, bukan tanda kemuliaan seseorang, kecuali bila dijalani dengan ketaqwaan dan mengajak umat menjadi semakin taqwa.

Sahabat , Hati ini di bolak-balik oleh Alloh, maka terus perbanyak ingat dan menyebut asma Alloh, niscaya akan diberi ketenangan.

Sebetulnya perjuangan dan pengorbanan apapun dijalan Alloh, sungguh akan kembali kepada kita sendiri dalam berlipat-lipat ganda

ingat, sebaik apapun yang kita lakukan akan tetap ada yang tidak suka, tidak apa apa tetap fokus saja perbaiki diri dan lakukan yang baik.

Sahabat, Mari kita awali dengan amal yang disukai Allah : ketawadhuan, kepatuhan, ketawakalan karna semua pertolongan hanya datang dari Allah.

Assalamu'alaikum sahabat yang lapang dada, hidup ini tidak akan selalu sesuai dengan keinginan, mari sikapi dengan sikap yang di sukai Allah.

Ayo kita lakukan kebaikan sekecil apapun dan seiklas-iklasnya. balasan Alloh banyak jalannya.

Seberat apapun beda pendapat, jangan sampai emosional diperbudak amarah, sebab pasti hanya menambah masalah tidak akan jadi solusi.

Menginginkan orang lain berubah adalah hal yang baik, tapi hanya bagai fatamorgana bila tidak diawali kegigihan merubah diri.

Perbaikilah diri krena Alloh bukan untuk penilaian makhluk maupun keinginan duniawi, karena tak akan berhasil berubah dengan istiqomah bila tak ikhlas.

Assalamu'alaikum sahabat , yang tulus mari kita lakukan yang terbaik lillahi Ta'ala bukan untuk di puji, dihormati dan dibalas budi.

Yang paling capek dalam hidup ini adalah yang paling mudah tersinggung, jengkel, mudah sakit hati dan pendendam.

Derita itu akibat kurangnya bersyukur, karena dibalik kepahitan pasti masuk banyak hal yang bisa disyukuri.

Ayo kita lakukan yang mampu kita lakukan, walau sebutir pasir bila tekumpul akan jadi gunung, kalau kita kompak akan ada dampak.

Bila melakukan apapun ikhlas karena Allah semata bukan karena makhluk, dijamin akan nyaman, selalu semangat dan istiqomah.

Allah Maha Dekat, Maha Memperhatikan, Maha Baik, Maha Menolong, yang tidak mintapun diberi, apalagi yang benar-benar memohon.

Penyebab sakit hati oleh orang adalah sangat kuatnya harapan dari makhluk dan sangat sedikitnya berharap dari Allah.

Jalani saja hidup ini, hati harus ridho dengan takdir apapun, sambil terus tobat, jauhi maksiat, tingkatkan taat, pasti ada solusi.

 

 



 
 



0 comments:

Posting Komentar

Ads Top

Facebook

https://www.facebook.com/eko.riyadi.92123
Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Stats

Blog Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Flickr

Facebook

https://web.facebook.com/ekostereo

Advertising

SDN MALAKA JAYA 08

SELAMAT DATANG DI SEKOLAH RAMAH ANAK

Pages

Popular Posts