Home » » AKU INGIN MATI

AKU INGIN MATI


AKU INGIN MATI

Ust. Ibnu_Mukhtar, حفظه الله تعالى


Segala puji hanyalah milik اللّـﮧ. Sholawat dan salam untuk Rosululloh. Amma ba’du!

‘Aku Ingin Matiiiii…!’, sebuah jeritan dari dalam hati orang-orang yang sedang mendapati kesulitan dan jalan buntu dalam menyelesaikan masalah yang membelitnya. Ungkapan ini sepertinya menjadi sebuah solusi terakhir dari kebuntuan yang ditemuinya.

Di antara mereka yang di PHK bilang, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’

Di antara mereka yang banyak hutang bilang, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’

Di antara mereka yang brantakan rumah tangganya bilang, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’

Di antara mereka yang kendaraan cicilannya hilang bilang, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’

Di antara mereka yang susah dapat jodoh bilang, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’

Di antara mereka yang hamil di luar nikah bilang, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’

Itulah di antara contoh masalah yang menjadikan, ‘Aku Ingin Matiiiii…!’ sebagai ucapan yang mewakili kondisi orang yang mengalaminya. Aneh ya, meski masalah orang berbeda-beda namun kata-kata ini seperti menjadi sebuah kesepakatan di antara mereka.

Saudaraku seislam yang saya muliakan, hidup dengan segala lika-likunya adalah ujian..kelapangan rizki dan kesempitannya adalah ujian..Kemudahan dan kesulitan dalam suatu urusan adalah ujian..Apapun masalah dan keadaan kita pada hakikatnya adalah ujian..Ujian yang menguji kita apakah kita tetap tegar mensikapi semua itu dengan tuntunan wahyu [Al-Qur’an dan As-Sunnah] atau malah memilih mengikuti bisikan nafsu dan syaithon..

Saudaraku seislam yang saya cintai, mari jadikan apa pun yang menimpa kita sebagai kesempatan untuk meraih pahala dan kemuliaan di sisi Alloh. Jangan biarkan kesempatan emas ini hilang begitu saja. Yuuk kita hadapi semua itu dengan sikap baik sangka kepada اللّـﮧ, sabar dan…tetap semangat. 


Wa shollallohu wa sallama ‘alaa Nabiyyina Muhammad







0 comments:

Posting Komentar

Ads Top

Facebook

https://www.facebook.com/eko.riyadi.92123
Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Stats

Blog Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Flickr

Facebook

https://web.facebook.com/ekostereo

Advertising

SDN MALAKA JAYA 08

SELAMAT DATANG DI SEKOLAH RAMAH ANAK

Pages

Popular Posts