Home » » KATA MUTIARA / NASEHAT ''aagym"

KATA MUTIARA / NASEHAT ''aagym"


Aagym :  Sekarang bisa melihat, sesaat bisa buta dan gelap gulita, sekarang gagah, sekejap bisa lungai lumpuh tak berdaya. Maka syukuri karunia-Nya.

Aagym : Orang ikhlas slalu brsemangat berbuat yg terbaik tak peduli pnilaian orang. Shbt, kurangi keinginan duniawi & prbanyak brsyukur atas karunia yg ada.

Aagym : Shbtku, "Jangan menunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah terus ! niscaya akan bahagia".

Aagym : Datangnya hal yang tak sesuai harapan/keinginan kita tapi membuat kita semakin bersimpuh, mendekat & bergantung hanya kpd Allah, adalah karunia.

Aagym : "Orng yg berinfak & tdk diketahui oleh yg lain, maka dia akn mendapatkan perlindungan Allah dihari kiamat nanti"(HR.Muslim).

Aagym : Shbtku, Allah maha tahu persis keadaan kita lebih tahu daripada diri kita sendiri, semua cobaan hidup sudah diukur dengan sempurna, bersabarlah!

Aagym : Berlebihan menilai kekurangan diri, akan menjadi minder, kufur nikmat terhadap karunia-Nya yang melimpah.

Aagym : Banyak keinginan duniawi sering menghilangkan rasa syukur, berarti akan lepas pula karunia-Nya.

Aagym: Semakin merasa memiliki semakin berat untuk sabar, tapi bila yakin semua hanya titipan-Nya niscaya akan lebih mudah bersabar.

Aagym: Sekarang bisa melihat, sesaat bisa buta dan gelap gulita, sekarang gagah, sekejap bisa lungai lumpuh tak berdaya. Maka syukuri karunia-Nya.

Aagym: Orang ikhlas slalu brsemangat berbuat yg terbaik tak peduli pnilaian orang. Shbt, kurangi keinginan duniawi & prbanyak brsyukur atas karunia yg ada.

Aagym: Shbtku, "Jangan menunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah terus ! niscaya akan bahagia".

Aagym: Datangnya hal yang tak sesuai harapan/keinginan kita tapi membuat kita semakin bersimpuh, mendekat & bergantung hanya kpd Allah, adalah karunia.

Aagym: "Orng yg berinfak & tdk diketahui oleh yg lain, maka dia akn mendapatkan perlindungan Allah dihari kiamat nanti"(HR.Muslim).

Aagym: Shbtku, Allah maha tahu persis keadaan kita lebih tahu daripada diri kita sendiri, semua cobaan hidup sudah diukur dengan sempurna, bersabarlah!

Aagym: Berlebihan menilai kekurangan diri, akan menjadi minder, kufur nikmat terhadap karunia-Nya yang melimpah.

Aagym: Banyak keinginan duniawi sering menghilangkan rasa syukur, berarti akan lepas pula karunia-Nya.

Aagym: Banyak keinginan duniawi sering menghilangkan rasa syukur, berarti akan lepas pula karunia-Nya.

Aagym: Barangsiapa yang masih ketakutan dan berharap kepada selain Allah pasti tidak akan tenang hidupnya, Mudah2an kita mnjadi ahli tawakal, Amiin.

Aagym: Usahakan dalam segala keadaan hati ini selalu ingat ada Allah Yang Maha Menyaksikan segalanya.

Aagym: Usahakan dalam segala keadaan hati ini selalu ingat ada Allah Yang Maha Menyaksikan segalanya.

Aagym: "Orang yang mudah tersinggung akan habis waktu produktifnya hanya untuk meladeni perasaannya sendiri".

Aagym: Semakin berharap hanya kepada Allah, semakin menentramkan dan siap-siap mendapatkan yang terbaik dan bahagia.

Aagym: sabar itu ilmu tingkat tinggi, belajarnya tiap hari, latihannya tiap saat, ujiannya mendadak , sekolahnya seumur hidup, hadiahnya kebahagiaan.

Aagym: Siapapun yang yakin Allah Maha Mendengar, dijamin akan sangat menjaga lisannya, tapi yang kurang yakin akan bicara seenaknya.

Aagym: Kepahitan adalah pmbersih dosa2, sperti sorang ibu yg melihat anaknya sudah mandi tapi masih kotor, maka dibantu dimandikan agar bersih.

SMSTauhiid: Rasulullah bersabda: " Innalloha idza ahabba 'abdan ibtalaahu " ." Sesungguhnya Allah jika mencintai hamba-Nya, maka Dia akan mengujinya ".

Aagym: Tak ada yang tertukar Tak ada yang meleset Setiap perbuatan pasti akan kembali kepada dirinya sendiri.

Aagym: "Jangan merasa aman dari ajal yang bisa datang kapanpun". ada 3 rahasia kematian: waktu, tempat dan cara, hanya DIA yang Maha Tahu dan menentukan.

Aagym: Jangn mudah celetak celetuk komentar yg bisa merusak suasana, harus bisa menahan diri, dipikirkan dulu, dirasa2kan pakai hati sebelum bicara.

Aagym: Shbtku, Mari kita nikmati hidup proporsional, brsahaja, wajar & lakukan semua ini Lillahi ta a'laa bukan utk penilaian manusia.. Insya Allah berkaah.

Aagym: Bila ada yang berbuat baik kepada kita, sebaiknya segera kita balas kebaikannya dengan bentuk apapun yang mampu dilakukan.

Aagym: Bagi yang sibuk membangun isi, keyakinan, kebersihan hati, akan nyaman sekali, tak cemas dengan apapun penilaian makhluk.

Aagym: Shbtku, Jawaban terbaik terhadap kritik adalah gigih memperbaiki diri bukan sibuk berdalih sekedar membela diri.

Aagym: Shbtku, setiap Penghinaan yang membuat kita bisa sadar dan memperbaiki diri jauh lebih baik daripada pujian yang membuat lalai dan lupa diri.

Aagym: Sehebat apapun keinginan kita merubah orang lain, tetap saja kuncinya adalah harus diawali merubah diri sendiri.

Aagym: Bagi yang tida hati-hati dan tak kuat iman, akan banyak kerusakan yang timbul bila sudah diperbudak dan mabuk pujian.

Aagym: Bagi kita banyak yang mustahil, bagi Allah tak ada yang mustahil, raihlah pertolongan-Nya untuk hal yang nampak mustahil dengan SEDEKAH.


2 comments:

  1. sungguh terkesan saya membacanya ... haduuuh sedih banget nih

    BalasHapus
  2. Subhanallah,,, kata2 pnuntun hidup.

    BalasHapus

Ads Top

Facebook

https://www.facebook.com/eko.riyadi.92123
Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Stats

Blog Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Flickr

Facebook

https://web.facebook.com/ekostereo

Advertising

SDN MALAKA JAYA 08

SELAMAT DATANG DI SEKOLAH RAMAH ANAK

Pages

Popular Posts